KESAN

<br /> &nbsp; Click <a href=”http://oggix.com&#8221; mce_href=”http://oggix.com”>oggix.com for free Tagboard Shoutbox Guestbook.</a>

  1. July 2, 2008 at 11:07 am

    kesan selama sekolah di SMA 1 menurut saya biasa saja, meski kata orang masuk SMA 1 itu mimpi tapi tidak demikian dg saya..
    Tapi yang asik ketika pertama kali menginjakkan kaki saya adalah, saya skg bercelana panjang dan berwarna abu2..sungguh suatu hal yang aneh ketika itu..
    1 tahun aku melewati kelas X, unik dan menarik..ada cinta di dalamnya, ada kenakalan dan ada kesenangan..SMA 1 membuatku bangga, anak2nya lain dari SMA pesaingnya, dari situ terlihat jelas intelektual berjalan berlainan..mungkin kalo kata orang anak SMA 1 terlambat dewasa itu benar adanya, karena kebanyakan anak2nya sampe kelas XII pecinta kartun dan komik..
    2 tahun aku melewati kelas XI, ada banyak cerita di dalamnya. Hingga terbentuknya SELSOIRO menambah warna tersendiri..SMA 1 pun ramai dg cerita SELSOIRO, terkenal hingga seantero jagat raya..Pak henis salah satu guru yang tak terlupakan, beliau mengajar Matematika. Panjang memang bila harus diceritakan tentang beliau maka lewati aja..Ada Pak Mudhoaf, guru Sosiologi yang satu ini memang tidak kenal ampun bagi siswanya yg bengal..gak kumpulin tugas maka tak naik kelas..mungkin itu barangkali pedomannya..
    Ada bu murba, pak Waluyo..Guru Ekonomi dan akutansi ini adalah salah satu dari Dua pasang suami istri yang ada di SMA1..beliau mengajar SELSOIRO sejak kecil, meski terbilang sudah berumur tapi beliau tidak kalah dengan yang muda, asik memang apalagi sifat kebapakan pak Wal dan ke Ibuan Bu Murba..

    Cukup dari saya, wakil teman2 SMA 1 khusunya SELSOIRO..
    I Lop Yu Guru2ku..

    Bu Diana
    Bu Sakinah
    I Lop Yu……..hehehehehehehehe
    Tetap cantik y bu..n trima kasih atas bimbingannya
    Buat Pak Sol, Pak Imam, dan Pak Chip yang kompak y..
    Pak Gun dan Pak Eddi kuadrat..maaf atas kenakalan kami, Jasa bapak akan kami kenang..
    Bwt Bu Har, Pak Parman dan Pak Sur maapin kami jg suka ngelanggar peraturan, tapi itulah anak muda butuh kebebasan..hehehehehe
    bwt Semua Penghuni SMANSA..Aku KANGEN KALIAN SEMUA..

    SMANSA membuat ku lain..SMANSA sekolah tercinta..SMANSA sekolah kenangan..

    • viki
      April 7, 2011 at 10:33 am

      mb atau mas,,,d smansa pkalongan sih nggak ada eskul pramukanya????mksihhh

  2. August 3, 2008 at 7:15 am

    Salam kenal dari saya Indra GPW alumni 1999.

  3. August 12, 2008 at 11:46 am

    Wah blognya oke punya pak henis. Tapi ini punya sekolah atau pribadi yak?

  4. sma1pekalongan
    December 21, 2008 at 7:09 am

    Salam kenal jg tuk Mas Indra GPW…. mohon sering2 kasih comment ya… Thx.
    Tuk Pak Zul..
    ini punya sekolah Pak…

  5. January 25, 2009 at 6:46 pm

    wow,,,,this remember me about high school memorial….
    hmmmm…. so sweet,hard,sad,etc… but that were very great…
    send my great to mrs indah,mrs endang,mr henis,mr rozak…you all my best teachers in live,study and also my hero….thank you….

    May Allah bless you..

  6. February 26, 2009 at 11:23 am

    di ekstrakurikuler, kok ndak ada pramuka pak?

  7. tara '08
    March 7, 2009 at 10:31 am

    taRa kangen SMANSA..
    penen balik ksna lg…

  8. smayani
    May 11, 2009 at 6:13 am

    Assalamu’alaikum wr, wb

    Salam silaturahim blog antar sekolah

  9. Okka 05-08
    May 15, 2009 at 8:05 am

    Rasanya anh emg saat dl d sma..

    Selama 3 thn brjuang,,7an utma yg sy ingin capai adl bs lu2s dgn nilae yg bgs..

    tp saat 7an i2 tlah trcapai,,rasa2ny keinginan utk blik k smansa tu bsr bgt.ga tau knp?kynya masa2 sma adl masa yg plg indah & plh menyenangkan..^_^

    skses sll bwt smansa tercinta

  10. MAs REda GAlih
    May 20, 2009 at 3:51 pm

    aku blum puas mengucapkan makasih ma SMANSA !!!!!

    thank U SMANSA !!!

    smoga kelak aku dapat memberi lebih banyak… hehe

  11. oke
    July 8, 2009 at 2:33 pm

    WANALANA JAYA

  12. samsul hadi
    July 15, 2009 at 7:17 am

    Love Smansa … Askarlo (Aluni SMA Kartini Pekalongan) … dst… yang jelas slalu the best .. slalu didepan …and slalu dihati … OK

  13. August 6, 2009 at 8:40 am

    Assalamu’alaikum wr, wb

    Salam pendidikan !!

    Sungguh bangga saya telah menjadi salah satu alumni sekolah ini. Dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang cukup pesat.

    BAgi teman-teman guru maupun siswa yang membutuhkan multimedia interaktif berformat flash (swf) silahkan kunjungi blog saya di http://www.mazguru.tk

  14. Budiyatno
    August 13, 2009 at 8:48 am

    Kok ada space untuk alumni nya, saya salah satu alumni

  15. bongga
    August 27, 2009 at 9:21 am

    waahhh keren webna….

    pak admin,,mo usul ni bole g???hehehe

    gmn kl webna ini djadikan server intranet SMANSA,

    artinya semua KBM, tugas mapel, materi mapel, absensi siswa dmasukan ke web ini.

    semua siswa punya username and pass masing2 unk login menguduh/upload tugas,

    jd lebih efisien n praktis,,,

    hehehe matur suwun,,,

  16. Ahmad Nurhidayat
    February 19, 2010 at 7:08 am

    Yth. Bapak dan Ibu Guru
    dan Teman-Teman Alumni

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Saya merupakan alumni SMAN1 Pekalongan tahun 1983/1984 (waktu itu masih SMAN Pekalongan). Waktu itu kepa sekolahnya Bapak Nurhasyim Wijaya, dan mungkin sebagian guru sudah pensiun atau pindah ke tempat lain.

    Sebenarnya prestasi saya waktu mengikuti pendidikan biasa-biasa saja. Namun yang menbuat saya terkesan adalah motifasi yang diberikan oleh para pendidik di sini (diantaranya Bpk. Carmat sebagai wali kelas, Bpk Kepala Sekolah, Bpk Riyadi, Bpk Gunawan, dan lain-lain). Pesan yang sampai saat ini saya masih ingat adalah: “Kalian jangan berkecil hati untuk yang mendapat nilai pas-pasan atau cukup, pecayalah bahwa kemampuanmu lebih baik dari alumni SMA lain”.

    Setelah lulus saya pergi ke Jakarta dengan niat untuk melanjutkan pendidikan/kuliah. Namun karena karena masalah tempat tinggal, biaya hidup dan lain-lain mendorong keinginan untuk bekerja. Melalui seorang kenalan saya diberi informasi bawa di Badan Pusat Statistik (BPS) ada penerimaan pegawai. Saya lalu mengikuti seleksi yang akhirnya diterima bekerja. Pada saat masuk pertama kali pas berumur 20 tahun (19 April). Yang membuat saya bangga adalah pembekalan dari para guru seperti yang saya sebut di atas.
    Bayangkan yang diterima sekitar 45 orang, sementara yang melamar sekitar 2200 orang (1 dibanding 48 orang).

    Setelah bekerja saya putuskan untuk kuliah malam (tentu swsta), namun belum selesai saya mendapat kesempata untuk mengikuti pendidikan dari tempatku bekerja (bea siswa) dan Alhamdulillah dapat menyelesaikan hingga S1.

    Saat ini saya aktif di Seksi Penyiapan Statistik Perdagangan Dalam Negeri, Direktorat Statistik Distribusi, Badan Pusat Statistik, Jl. Dr. Sutomo No. 6-8 Jakarta 10710

    Bagi adik-adik yang ingin mengikuti pendidikan ikatan dinas di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (setelah lulus bekerja di BPS) bisa dicari infonya di http://www.bps.go.id atau kantor BPS setempat.
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    Ahmad Nurhidayat
    e-mail: nhidayat@bps.go.id

  17. Dudi
    May 5, 2010 at 5:35 am

    Buat alumni2 SMAN 1 dan adik2 yg masih duduk sebagai siswa SMAN 1Pekalongan :
    Kata bung Karno : JAS MERAH yaitu Jangan sekali2 melupakan sejarah
    Maka ingatlah dan selalu kenanglah jasa2 para Pendidik, sekolah, fasilitas, dan semua kenangan bersma SMAN 2 Pekaongan.
    Viva SMANSA,…………………………..

  18. Hady sasmito
    August 26, 2010 at 5:46 am

    Wah …. baru tau aq di Smansa udah ada blognya………… tp di ekstrakurikuler , kog belum masuk semuanya ya…………. padahal prestasinya banyak lho………… maksih…..

  19. fatur
    November 27, 2010 at 5:43 pm

    Lam kenal,aku angkatan 81

  20. aris pujiono
    January 29, 2011 at 7:28 am

    Jadi ngangenin jaman kemah bakti murid baru di pagilaran..th 1984, konco2 iqbal keraton lor, eko tirito, Casmito comal, bandi,andi siaman, anita batang, danar sukorejo kendal, antoni,dll….. sekolah yg penuh nostalgia..keren, berprestasi,,dan banyak “keusilan” & “bebas” karena luapan energi kreatifitas, wktu itu jum’at pakaian bebas lho, Salam kagem semua guru( pasti dah pensiun..) dan
    Motifasi yg khas ala alumni yg kuliah ngasih wawasan ke kita saat kls 3, Semoga ada yg nyangkut dan masih kenal. Sekarang saya lg nemenin anak nyantri di Pompes Daar El Qolam Serang Banten
    habis pulang jambore internasional di Jepang, Alhamdulillah lolos seleksi..mungkin kepedean masih
    nurun dari “trah-nya” wejangan guru di Kartini masa itu….Sukses dan kangen tuk semua kenanganmu.
    aris pujiono
    email: arisjiena@gmail.com

  21. Amree XII IPS 2
    April 9, 2011 at 5:53 pm

    harapan saya nasib kaum – kaum sosial dan pengajar sosial tidak dianaktirikan,,,

  22. Fatchurohman
    April 13, 2011 at 3:19 pm

    bgitu buka blog SMA 1 Pkl, ow srasa hadir kmbali knangan manis yg tlah kutinggalkan 30th yg lalu,1/1 momen konyol,mengasyikkan,menjengkelkan,campur aduk…salam buat smua guru2ku yg baek2(mungkin skrg smua dah pada pensiun)

  23. Fatchurohman
    April 13, 2011 at 3:25 pm

    buat temen2 lulusan 1981,salam kangen buat kalian

  24. June 2, 2011 at 2:11 am

    All the things about SMANSA is really amazing. Beruntungnya saya dipertemukan dg orang2 hebat di SMANSA…:)

  25. July 12, 2011 at 5:55 am

    Salam hangat dari Imam ALumni SMANSA 1997 .. :-)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: